Minggu, 14 Juli 2013

Masih Bisa Masuk PTN melalui Jalur Mandiri 2013

Selamat menempuh perjalanan selanjutnya untuk alumni SMK Negeri 1 Cibinong tahun 2012. Begitu banyak kenangan dan cerita putih abu-abu yang tertulis kata demi kata hingga puluhan ribu lembar bahkan lebih kisah sedih, lucu, tegang, haru, takut, deg-degan, senang dll yang tercatat di almamater kita tercinta. Sekarang saatnya melakukan perjalanan dan menghadapi tantangan berikutnya di dunia industri ataupun di perguruan tinggi. Ibu ucapkan selamat berjuang dan selamat berkarya untuk kalian semua.. SMANGAT! Q(^0^)

Anda semua yang melanjutkan ke perguruan tinggi, pastinya di antaranya sudah melewati berbagai jalan yang di tempuh terutama yang ingin melanjtkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dari mulai mendaftar SNMPTN 2013 (Ingatkan betapa penuhnya ruang BK yang imut tapi dikerumuni siswa siswi yang bertubuh tinggi besar-besar dibanding guru BKnya pada waktu pendaftaran SNMPTN? hehehe), terus juga penndaftaran jalur prestasi PMDK ke POLBAN, JSP dan UMPN ke PNJ, PMP ke POLMAN BANDUNG, PMDK ke POLIMEDIA, POLMAN ASTRA, sampai mendaftar ke Politeknik Negeri Jember, Politeknik Telkom Bandung, Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta, Beasiswa ke Singapore, dll. Luar biasa. :)

Baru tanggal 8 Juli kemarin sudah ada pengumuman SBMPTN yang pendaftarnya luar biasa bukan ribuan lagi tapi mencapai puluhan ribu peserta. Ibu ucapkan selamat bagi Anda yang berhasil lulus masuk perguruan tinggi negeri yang kalian tuju melalui jalur SBMPTN 2013. Tantangan berikutnya adalah mengikuti perkuliahan dengan sebaik mungkin. Tunjukkan bahwa Anda memanglah orang-orang pilihan yang kelak akan menjadi manusia yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Mungkin sekarang sudah banyak di antara Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk pindah ke luar kota ke kampus tempat melanjutkan studi dan menjadi kampus tercinta, dengan berat hati meninggalkan rumah, jauh dari orang tua dan tinggal di kosan dengan hidup mandiri di saat bulan Ramadhan dan bulan-bulan berikutnya, atau masih sibuk melakukan daftar ulang ke PTN masing-masing. SEMANGAT!

Ibu juga ucapkan selamat berjuang dan tetap semangat bagi yang belum saatnya diterima di PTN melalui jalur SBMPTN 2013. Sebentar lagi juga pengumuman SIMAK UI, semoga hasilnya sesuai harapan :) Kalau belum diterima, masih banyak kesempatan dan jalan lain yang bisa Anda tempuh, yaitu dengan mendaftar Ujian tertulis D3 IPB yang bisa di lihat di PMB Diploma IPB dan ikut Ujian Mandiri Bersama (UMB) 2013 yang diselenggarakan oleh 13 PTN di Indonesia. Untuk info selengkapnya, Anda bisa lihat di website SPMB Nusantara. Bagi yang belum lihat pengumuman SBMPTN, bisa lihat di Pengumuman SBMPTN 2013.

Selain UMB 2013, Anda bisa mengikuti jalur Ujian Mandiri yang bisa Anda cari informasinya di masing-masing PTN yang ingin Anda tuju untuk lanjut studi, jadi gagal di ujian sebelumnya bukan berarti Anda juga akan gagal pada ujian selanjutnya kan? Teruslah berjuang hingga berhasil. Ingat, bahwa tidak ada orang sukses yang tidak mengawali perjalanannya dari kegagalan. :) Ibu berpesan baik yang sudah diterima di Perguruan Tinggi, yang masih harus menjalani tes selanjutnya, atau yang harus menunda tahun depan, untuk selalu mengingat mimpi-mimpi yang sudah Anda bangun. Ingat, untuk mencapai mimpi tidaklah mudah, karena akan ada banyak tantangan yang harus Anda hadapi. Ketika Anda sanggup melewati setiap tantangan, berarti Anda sudah sukses menempuh perjalanan menuju mimpi Anda yang pasti bisa Anda capai. Karena kami selalu melihat Anda sebagai orang-orang istimewa yang membuat kami bangga :) Tetap berjuang dan semangat! Bravo! Sukses untuk kita semua (^0^)/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar