Rabu, 12 Desember 2018

Pemberian Materi Komunikasi

Hai-haiiii, bagaimana kabar kalian setelah melaksanakan Penialain Akhir Sekolah Semester Ganjil kemarin? Baik-baik sajakah atau merasa deg-degan karena besok sudah waktunya mengambil rapot?
Dan apa sajakah kegiatan kalian selama dua minggu ini selagi menunggu hasil belajar kalian dibagikan? Adakah yang ikut classmeeting? Atau yang menjadi panitia kepengurusan anggota baru OSIS, atau yang mejadi panitia Maulid Nabi? Lalu yang mempersiapkan PKL adakah?
Yaaaa pasti banyak sekali ya kegiatan kalian. Kami pun guru BK banyak memiliki kegiatan nih di penghujung semester ganjil ini, diantaranya yaitu melaksanakan pemberian materi pada layanan bimbingan klasikal yang dilaksanakan di kelas besar. Minggu ini kelas besar diadakan untuk kelas X RPL dengan materi terkait komunikasi.
Isi dari materi yang disajikan yaitu seputar bagaimana cara berkomunikasi dengan baik. Baik berkomunikasi dengan teman, orang tua,  adik-kakak, guru, dan masyarakat-masyarakat sekolah. Bagaimana cara kita berkomunikasi yang baik secara langsung maupun secara tidak langsung, semuanya disajikkan dalam materi ini.







Kegiatan yang dilakukan yaitu adanya pemberian Pre-test dan Post-test. Tidak hanya itu, para siswa-siswa kelas X juga akan dilihat bagaimana perkembangan mereka setelah mendapatkan materi ini, apakah mereka dapar berkomunikasi secara baik dengan semua orang.
Yuk untuk para kakak-kakak kelas dan guru-guru kita bantu dan bimbing siswa-siswa untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Ohyatidak lupa juga untuk saling memberi contoh dan masukan yaaa, tidak hanya untuk siswa kelas X tapi juga untuk semua warga sekolah dan untuk diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar